Sinopsis Film 2012




Sekilas INFO

Sinopsis film 2012

Film ini terinspirasi dari ide peristiwa hari kiamat global yang bersamaan dengan akhir putaran Kalender Hitungan Panjang Maya  pada atau sekitar 21 Desember 2012 (titik balik matahari musim dingin belahan Bumi utara) yang disutradarai oleh Ronald Emmerich. Dan diperankan oleh John Cusack, Amanda Peet, Danny Glover, Thandie Newton, Oliver Platt, Chiwetel Ejiofor, dan Woody Harrelson. 
Film ini bermula ketika terdengarnya sebuah berita  yaitu hari kiamat akan tiba, mendengar hal tersebut sebuah organisasi mulai membangun sebuah kapal bahtera besar di China untuk menyelamatkan masyarakat dari bencana. Pada suatu hari, Jackson seorang penulis dan juga sopir, pada saat mengantarkan anaknya bertamasya Ia mendengarkan berita tentang akan adanya kiamat tersebut. Ia pun segera bergegas kembali ke rumah mencoba menyelamatkan keluarganya ke China dengan menyewa sebuah helikopter. Akan tetapi tidak semua orang diizinkan menaiki kapal tersebut.  Di perjalanan saat mereka kehabisan bahan bakar, mereka bertemu dengan rombongan Budha yang memiliki rencana untuk menyelinap dalam kapal besar tersebut.
Ketika mereka menyelinap dalam kapal, sebuah perkakas kapal terjatuh dan menganjal pintu roda kapal. Sehungga ketika pintu gerbang ditutup, mengenai kaki Tenzin  dan Gordon. Akibatnya, roda gerbang macet dan tak bisa menutup, sehingga gerbang setengah terbuka dan airpun masuk dalam kapal. Dr. Adrian Helmsley, penasihat ilmiah Presiden  kaget akan hal tersebut dan memutuskan untuk membuka gerbang untuk korban selamat yang tersisa. Akan tetapi, mesin kapal masih tak bisa dinyalakan kecuali jika pintu gerbang ditutup. Tiba-tiba tsunami menghantam kapal, yang mengakibatkan struktur penopang utama kapal patah, dan kapal mengapung menuju Gunung Everest.

Jackson dan Noah berusaha keras memperbaiki roda kapal dan akhirnya gerbang dapat tertutup. Sehingga, mesin dapat dinyalakan untuk menghindari tabrakan dengan gunung. Akan tetapai jarak kapal dan Gunung sudah dekat hingga Kapal menabrak Gunung Everest, dan mengalami sedikit kerusakan. Dan pada akhirnya mereka semua selamat dan menetapkan pada tanggal 27 Januari 0001 awal mula kehidupan manusia.


Pesan dalam film 2012


Bahwa TIDAK ADA yang ABADI di dunia ini. kita kidak bisa berbuat apa-apa saat dunia mengamuk. Karna kita semua pasti akan kembali padaNya. Dan kita seluruh umat manusia adalah saudara, tapi kita baru menyadari ketika telah dating bencana besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL UTS GENAP PLH KELAS 6 SD

Cara menghilangkan objek dalam foto dengan Photoscape

Pidato Sekolah Baru