Pidato Bahasa Inggris Perpisahan Sekolah Kelas VI dan Terjemahannya

GRADUATION SPEACH

Assalamualaikum wr. wb.
Good Morning,
The honorable the principal
The honorable all the teachers
The honorable parents of 6th Grade students
And all my beloved friend
First of all, let us pray praise and gratitude to Allah SWT because he has given his grace, guidance and health to us so that we could gather together this morning in the context of farewell ceremony day and also graduation celebration day of 6th grade students. Let me deliver a speech for representing all sixth grade students in this happy day.
Firstly, we would like to say thank you very much for all the teachers who have taught, educated, and guided us so that we can pass the national exam (UN) successfully. Thank you very much for your advice, guidance, and motivations have made us better than before. My teachers, we realize that we cannot give you reward. We can only give you gratitude and pray, may Allah SWT repay your kindness. amen
Secondly, we would like to apologize to all the teachers for all our mistakes, forgive all the bad things that we have done and hopefully we can better than before.
Third, Do not forget, we would like great thanks to our beloved parents who are attending on this chance. Our parents always give their love, advice and motivation for us so that, we all can graduate and celebrate it today.
And the last to all my beloved friends, all the happenings we had and experienced at this school, sadness and happiness will always remind us to this beloved school. However, graduation is not the end of our struggle but this is a little part of our long journey that we need to take to achieve our success in the future. Therefore, let us continue to fight and study hard so that we can continue our education in junior high school that we dream of.
That’s all I can say. Thank you for the attention.
The last I say,
Wassalamu’alaikum wr. wb.


Terjemahannya dibawah ini

Assalamualaikum wr. wb.
Selamat pagi
Yang terhormat Bapak kepala sekolah 
Yang terhormat Bapak Ibu Guru
Yang terhormat wali siswa kelas VI
Dan semua teman saya tercinta
Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena dengan rahmat dan hidayah-Nya, kita diberi kesehatan untuk berkumpul bersama pagi ini dalam rangka hari perpisahan dan sekaligus hari  perayaan kelulusan siswa kelas VI. Dan shalawat serta salam kepada Nabi Muhammad SAW semoga kita bisa mendapatkan syafaatnya kelak, amin. Izinkanlah saya menyampaikan sebuah pidato mewakili semua siswa kelas VI di hari bahagia ini.
Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh guru-guru yang telah mengajar kami, mendidik, dan menuntun kami sehingga kami dapat lulus ujian nasional (UN). Terima kasih banyak atas nasihat, didikan serta motivasi-motivasi yang telah membuat kali lebih baik dari sebelumnya. Bapak Ibu Guru, kami menyadari bahwa kita tidak bisa memberikan hadiah. Kami hanya bisa berterimakasih dan mendoakan, semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak Ibu Guru. Amin.
Kedua, kami ingin meminta maaf kepada Bapak Ibu guru atas segala kesalahan kami, maafkan semua hal buruk yang telah kami lakukan dan mudah-mudahan kami bisa lebih baik dari sebelumnya. 
Ketiga, tidak lupa kami ingin berterima kasih kepada orang tua tercinta kami yang hadir pada kesempatan ini. Orang tua kami selalu memberikan kasih sayang mereka, nasihat dan motivasi pada kami agar  kami semua dapat lulus dan merayakan hari ini.
Dan yang terakhir untuk semua teman-teman saya tercinta, semua hal yang telah kita lalui dan alami di sekolah ini, kesedihan dan kebahagiaan akan selalu kami ingat untuk sekolah tercinta ini. Namun, kelulusan ini bukanlah akhir dari perjuangan kita. Akan tetapi, ini adalah sebagian kecil dari perjalanan panjang kita yang harus kita capai untuk kesuksesan kita di masa depan. Oleh karena itu, marilah kita terus berjuang dan belajar giat sehingga kita dapat melanjutkan pendidikan kita di SMP yang kita impikan.
Mungkin itu yang dapat saya sampaikan. Terimakasih atas perhatiannya. Akhir kata
Wa’alaikumsalam wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL UTS GENAP PLH KELAS 6 SD

Cara menghilangkan objek dalam foto dengan Photoscape

Pidato Sekolah Baru